143 224 Meaning, Kode Cyber Spesial

3 min read

143 224

Terdapat kode cyber yang sedang viral di media sosial. Pengguna Facebook, Twitter, dan Instagram tentu sudah tidak asing lagi dengan 143 224 meaning. Mereka menggunakan deretan angka tersebut sebagai kode untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang lain.

Pengguna media sosial kini lebih suka menggunakan bahasa gaul di dalam kontennya. Bahasa ini tidak hanya berupa kata-kata, namun bisa berupa kode angka. Bagi Anda yang belum paham arti kode tersebut, silahkan simak penjabarannya pada artikel di bawah ini.

Kode Angka yang Digunakan Sebagai Bahasa Gaul di Media Sosial

Menggunakan kode angka telah menjadi kebiasaan yang viral di media sosial saat ini. Kode ini berfungsi sebagai ungkapan hati terhadap seseorang. Berikut adalah beberapa kode angka yang sering Anda lihat di media sosial berikut artinya.

224 Meaning Sebagai Kode Cyber di Media Sosial

Pengguna media sosial menggunakan kode 224 untuk istilah romantis yang mencerminkan keabadian. Mereka memakai 224 sebagai pernyataan cinta yang mengandung makna penekanan. Agar lebih tegas, mereka mengombinasikannya dengan kata atau kode lain.

Adapun penggunaan dalam ungkapan pada status media sosial, misalnya, “I love you 224.” “I promise I love you 224.”  Lantas apakah sebenarnya makna dari kode 224 ini? Mari simak bersama-sama penjelasannya berikut ini.

Kode 224 umum digunakan sebagai ungkapan cinta yang abadi terhadap seseorang. 224 mengandung arti “Today, Tomorrow, Forever.” Jika Anda menerjemahkannya dalam Bahasa Indonesia, maka artinya adalah “Hari ini, Besok, Selamanya.”

Penggunaan kode 224 dalam bahasa cyber adalah karena terdapat persamaan bunyi dengan kata today, tomorrow, dan forever. Today dan tomorrow memiliki awalan suku kata “to.” Jika dibaca maka akan menimbulkan bunyi sama dengan angka 2 (two) dalam bahasa Inggris.

Demikian juga halnya dengan penggunaan angka 4 sebagai kode siber bagi kata forever. Forever memiliki awalan suku kata “for”. Apabila Anda melafalkannya, maka akan menimbulkan bunyi sama dengan angka 4 (four) dalam bahasa Inggris.

Berdasarkan uraian di atas, 224 meaning artinya lebih menekankan sebagai keterangan waktu. Akan tetapi, kode ini tidak hanya sebagai sebuah ungkapan cinta yang abadi. Pengguna juga memakainya untuk mengekspresikan persahabatan hingga kemarahan.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kode ini:

  • “I love you 224,” yang berarti “Aku mencintaimu hari ini, besok, selamanya.”
  • “Persahabatan kita kuat 224,” yang berarti “Persahabatan kita kuat hari ini, besok, selamanya.”
  • “Aku tidak suka kamu 224,” yang berarti “Aku tidak suka kamu hari ini, besok, selamanya.”

143 Meaning Sebagai Kode Cyber di Internet

Today, Tomorrow, Forever

Menggunakan kode 143 adalah hal yang umum pada forum chat pribadi di media sosial. 143 termasuk kode cyber karena menggunakan karakter angka sebagai pengganti kata. Lalu, apakah makna sebenarnya dari kode 143?

Pengguna kode 143 bertujuan untuk mengungkapkan perasaan cintanya terhadap seseorang. 143 mengandung makna “I Love You.” Penggunaan 143 hingga menjadi kode dari kalimat I Love You adalah berdasarkan jumlah huruf dari masing-masing kata.

  • I = 1 (karena terdiri atas 1 huruf)
  • Love = 4 (karena terdiri atas 4 huruf)
  • You = 3 (karena terdiri atas 3 huruf)

Karena maknanya yang personal, maka penggunaan kode 143 hanya terbatas pada forum obrolan pribadi. Selain untuk pasangan, Anda juga bisa menggunakan kode ini untuk saudara ataupun teman dekat. Anda juga bisa menggunakan kode ini untuk orang tua, lho!

Berikut adalah contoh penggunaan kode 143 dalam sebuah chat:

  • “Selamat makan, Sayang. 143!”
  • “Terima kasih baksonya, 143.”
  • “Hai, Mom. Selamat ulang tahun. 143.”

Maksud 143 224

Anda juga bisa menggunakan kode cyber yang berupa gabungan beberapa kode dalam obrolan di media sosial. Pengguna media sosial sering menggunakannya untuk menekankan makna sebuah obrolan. Salah satu kode yang sering dipakai adalah 143 224 .

Jika menyimak uraian di atas, maka Anda dengan mudah bisa memahami arti dari gabungan kode 143 224 meaning. Angka 143 224 merupakan kode untuk kalimat “I Love You Today, Tomorrow, Forever.” artinya, “Aku mencintaimu hari ini, besok, dan selamanya.”

Penjabaran atas makna kode angka 143 224 ini adalah sebagai berikut:

  • I = 1
  • Love = 4
  • You = 3
  • Today = 2
  • Tomorrow = 2
  • Forever = 4

Kode romantis 143 224 digunakan untuk mengungkapkan ekspresi cinta dari seseorang. Kode ini tentu saja tidak bisa digunakan saat melakukan obrolan dengan sembarang orang. 143 224 meaning hanya bisa digunakan oleh orang yang telah memiliki hubungan cinta secara mendalam.

813 224

Selain kode 224, Anda juga harus mengenal angka 831 dalam istilah di media sosial. Tentara Amerika Serikat sering menggunakan kode 831 saat mengirimkan pesan kepada istri atau kekasihnya. Apakah makna dari kode 831?

Penggunaan kode 831 juga bisa bersamaan dengan kode 224. Akan halnya 143 224, kode ini digunakan untuk mengungkapkan ekspresi cinta dari pasangan suami istri ataupun kekasih. Berikut adalah penjelasan dari makna 813 224 meaning.

Angka 8 mengandung arti “I Love You.” Penggunaan angka 8 berdasarkan huruf pada kalimat “I Love You” yang berjumlah 8. Angka 3 berarti “You”. Sedangkan angka 1 pada kode ini berarti “I.”

Adapun makna kode 224 telah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya. Angka 2 pada awal merupakan kode untuk “Today.” Angka 2 selanjutnya merupakan makna dari “Tomorrow.” Angka 4 yang terakhir adalah untuk menyatakan kata “Forever.”

Pemakaian kode 831 224 berguna untuk memberikan motivasi dan semangat. Pengguna kode ini biasanya adalah kekasih ataupun pasangan hidup yang telah menjalin hubungan dengan kuat. Berikut adalah contoh penggunaan kode 831 224 dalam sebuah obrolan.

  • “Selamat ulang tahun, Istriku. 831 224.”
  •  “Happy anniversary, Dear. 831 224.”

Kode Cyber Lain yang sering Digunakan di Media Sosial

I Love You

Selain kode-kode yang telah tersebut di atas, masih banyak lagi kode lain yang digunakan oleh pengguna media sosial. Apa sajakah kode tersebut? Berikut adalah deretan angka dan symbol yang umum dipakai.

Kode 721

Kode ini memiliki arti yang mirip dengan 143 yaitu “I Love You.” Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:

  • 7 = berasal dari kalimat berbahasa Inggris “Love You” dengan jumlah huruf 7 buah
  • 2 = berasal dari kalimat “Love You” yang memiliki jumlah kata 2 buah
  • 1= berasal dari makna kalimat “Love You’ yang mengandung 1 makna, yaitu “mencintaimu.”

Kode 39

Kode 39 mengandung arti “Thank You.” Pembuatan kode ini berdasarkan atas sebutan angka dalam Bahasa Jepang. Berikut adalah penjelasan dari kode 39.

Angka 3 dalam Bahasa Jepang adalah “San.” Adapun angka 9 dalam Bahasa Jepang dibaca sebagai “Kyu”. Penggabungan dua angka ini akan dibaca sebagai “San Kyu.” Lafal ini kemudian diplesetkan menjadi kalimat “Thank You.”

Kode 1437

Kode 1437 berarti “I Love You Forever.” pembuatan kode ini berdasarkan atas jumlah huruf yang membentuk setiap kata. Berikut adalah penjabarannya.

  • 1 = I (terdiri dari 1 huruf)
  • 4 = Love (terdiri dari 4 huruf)
  • 3 = You (terdiri dari 3 huruf)
  • 7 = Forever (terdiri dari 7 huruf)

Penggunaan kode cyber seperti 143 224 meaning di masa lalu awalnya bertujuan untuk mengurangi jumlah kata. Namun, di masa modern kini sebenarnya efisiensi ini tidak perlu lagi. Pemakaian kode akhirnya hanya untuk hiburan dan mengekspresikan perasaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *