Informasi berguna tentang TikTok yang perlu Anda ketahui

5 min read

tiktok

Jika Anda baru dan tidak tahu tentang TikTok, baca artikel ini karena ini akan memberi Anda tampilan dasar pertama, untuk memulai rencana membangun merek dan bisnis dengan TikTok.

Anda tahu artikel ini adalah kesimpulan saya untuk waktu yang lama dan yang penting adalah informasi yang saya bagikan kepada Anda di artikel ini sepenuhnya gratis. Oleh karena itu, ikuti sampai akhir.

Apa itu aplikasi TikTok?

TikTok adalah aplikasi jejaring sosial populer untuk berbagi video pendek. Pada saat diluncurkan, durasi video TikTok adalah dari 15-60 detik, tetapi hingga saat ini, TikTok mengizinkan pengunggahan video hingga 3 menit.

ByteDance Zhang Yiming adalah perusahaan induk dari TikTok, diluncurkan di pasar Cina pada September 2016. Pada awalnya sebagai aplikasi berbagi video pendek bernama A.me, kemudian diubah namanya menjadi Douyin dan Vibrato dengan arti “Getaran”. Pada 2017, Douyin resmi diluncurkan di pasar internasional, dengan nama TikTok. Kemudian pada tahun 2018, TikTok membuat keputusan yang tepat ketika membeli aplikasi Musical.ly yang lebih populer dan memindahkan pengguna dunia ke platform TikTok terintegrasi yang baru.

Pengguna dapat membuat video langsung di Aplikasi TikTok, atau merekam video di ponsel mereka sendiri, mengeditnya dengan aplikasi pribadi, dan kemudian mengunggah video buatan sendiri tersebut ke TikTok. TikTok menawarkan toko musik dan efek yang mengesankan. Selain menyisipkan musik biasa, Tik Tok juga memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan efek unik yang memberikan perbedaan kepada pemirsa. Secara khusus, TikTok menerapkan kecerdasan buatan AI yang sangat cerdas, dengan kemampuan kognitif untuk mendistribusikan video dan fitur yang sesuai.

Ikhtisar perkembangan TikTok

Ikhtisar

  • Tanggal Rilis Pertama: September 2016
  • Bahasa: 75 bahasa (10.2020).
  • Jumlah Negara: Tiktok telah hadir di lebih dari 155 negara di seluruh dunia.
  • Dikembangkan oleh: ByteDance (termasuk anak perusahaan TikTok Inc) dan Musical.ly Inc
  • Versi stabil: 13.5.3 / 28 Oktober 2019
  • Sistem operasi: iOS, Android, PC

TikTok sekarang dapat dianggap sebagai terobosan dunia ketika telah memberi pengguna pengalaman yang sangat menarik dan baru dengan video pendek hingga super pendek yang sangat unik. TikTok adalah jejaring sosial yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan situs sosial sebelumnya seperti Facebook, Youtube, Twitter, Instagram. Pendekatan unik ini juga menjadi alasan mengapa TikTok memiliki pertumbuhan dan penyebaran yang begitu cepat.

Catatan penting:

Saat ini, TikTok memiliki 2 versi Aplikasi, aplikasi internasional global dan aplikasi khusus untuk pasar Cina. Versi internasional telah tersedia sejak 2017 dan resmi kembali ke Vietnam mulai 2018. Saat ini, TikTok tersedia di 155 negara. Versi Cina asli muncul dari 2016.

Bisa dilihat bahwa kini TikTok China menjadi penghasilan utama banyak kreator yang tinggal di China. Ke depannya, para kreator di Indonesia juga akan menggarap TikTok untuk tujuan yang sama.

Dalam TikTok yang baru diluncurkan dianggap sebagai aplikasi untuk anak muda, bahkan untuk kerbau muda. Tapi sekarang TikTok lebih meningkatkan pengguna, usia pengguna meningkat dan kualitasnya meningkat.

Perkembangan TikTok di masa depan

With a miraculous growth rate, after only nearly 5 years of development from 2017 to 2021, TikTok has become a social networking platform that attracts the largest number of users in the world.

TikTok has now reached 800 million monthly active users, 1.2 billion monthly installs and 20 million daily video uploads. TikTok has set a world record for downloads, topping the charts for the most downloaded apps across all smartphone operating systems.

On TikTok, we can clearly see that the percentage of female users is higher than that of men, and the young are higher than the old. Up to 60% of users are under 30 years old, and a lot of focus is on 13-24 years old. Particularly in Vietnam, the user growth rate as of May 2019, there are about 12 million regular active users.

It is expected that in 2021, TikTok will have its own e-commerce platform, updated with features such as shopping cart, livestream, affiliate marketing and direct connection with e-commerce platforms such as Shopee, Tiki, etc. Lazada…

From there, users with a large following can do business directly on TikTok or take advantage of their popularity to drive traffic to the e-commerce platform.

In addition, TikTok will also quickly integrate online payment gateways such as momo, viettel pay, shoppe pay.Dengan tingkat pertumbuhan yang luar biasa, hanya setelah hampir 5 tahun pengembangan dari 2017 hingga 2021, TikTok telah menjadi platform jejaring sosial yang menarik jumlah pengguna terbesar di dunia.

TikTok kini telah mencapai 800 juta pengguna aktif bulanan, 1,2 miliar pemasangan bulanan, dan 20 juta unggahan video setiap hari. TikTok telah menetapkan rekor dunia untuk unduhan, menduduki puncak tangga lagu untuk aplikasi yang paling banyak diunduh di semua sistem operasi ponsel cerdas.

Di TikTok, kita dapat dengan jelas melihat bahwa persentase pengguna wanita lebih tinggi daripada pria, dan yang muda lebih tinggi daripada yang tua. Hingga 60% pengguna berusia di bawah 30 tahun, dan banyak fokus pada usia 13-24 tahun. Khusus di Vietnam, tingkat pertumbuhan pengguna per Mei 2019, ada sekitar 12 juta pengguna aktif reguler.

Diharapkan pada tahun 2021, TikTok akan memiliki platform e-commerce sendiri, diperbarui dengan fitur-fitur seperti keranjang belanja, streaming langsung, pemasaran afiliasi dan koneksi langsung dengan platform e-commerce seperti Shopee, Tiki, dll. Lazada…

Dari sana, pengguna dengan banyak pengikut dapat melakukan bisnis langsung di TikTok atau memanfaatkan popularitas mereka untuk mengarahkan lalu lintas ke platform e-commerce.

Selain itu, TikTok juga akan dengan cepat mengintegrasikan gateway pembayaran online seperti shoppe pay.

Beberapa catatan dasar saat menggunakan TikTok

Untuk menjadi sukses di platform apa pun, Anda juga perlu mengetahui aturan mainnya. Jadi, saya ingin memperkenalkan Anda kepada beberapa

  • Pertama, Anda perlu menghindari konten reup dan memposting ulang video pengguna lain tanpa izin. Jika Anda ingin menggunakan sebagian konten dalam video itu, Anda perlu menghapus tanda air dan memotong video secara selektif.. 

Catatan: Salah satu alat yang dapat membantu Anda download TikTok videos tanpa tanda air adalah TikTok downloader. Anda dapat gunakan Tikmate.online – situs yang sangat kami sukai untuk mengunduh video TikTok dengan kualitas bagus, gratis, dan sama sekali tanpa tanda air.

tiktok download

  • Saat memposting konten, Anda harus menghindari mengenakan pakaian terbuka, memperlihatkan bagian sensitif dari tubuh Anda.
  • Konten saat memposting harus menghindari menyebutkan atau merekam langsung adegan operasi, memencet jerawat, atau darah kental.
  • Selain itu, jangan memfilmkan anak-anak sendirian dan terbaring tak sadarkan diri selama lebih dari 2 detik karena TikTok akan mencantumkan video orang mati.
  • Terakhir, jangan menyebarkan produk budaya yang berbahaya, gunakan kata-kata yang tidak pantas dalam video.

Pengguna dan Pengiklan Di TikTok TikTok

iklan di tiktok

Pengguna

Saat ini Pengguna Di TikTok terbagi menjadi 4 tipe pengguna populer.

  • Tipe 1 adalah orang yang hanya menonton video dan jarang membuat video baru, terkadang mengunggah video yang mengikuti tren setiap beberapa bulan.
  • Tipe 2 adalah Pembuat Konten Bertujuan.
  • Tipe 3 adalah pembuat konten yang tidak memiliki tujuan tetapi hanya menganggap TikTok sebagai saluran sosial hiburan. Mereka tidak menentukan jenis konten yang ingin mereka posting, tetapi dapat merekam video keluarga, adegan indah, perjalanan, atau pakaian campuran untuk diunggah murni untuk tujuan hiburan. Banyak orang yang membuat akun dari awal, sehingga sekarang memiliki ratusan ribu pengikut, tetapi konten mereka hanya hiburan dan tidak membawa nilai ekonomi. Karena mereka tidak memiliki tujuan menghasilkan uang, dan tidak tahu bagaimana menghasilkan uang darinya. 
  • Tipe 4 adalah Reupers yang menyalin konten orang lain. 

Saat ini, pengguna TikTok Reguler Indonesia: 22 juta akun. Selain itu, TikTok sendiri juga membagi pengguna menjadi lebih dari 70 jenis akun berbeda sesuai level.

Pengiklan TikTok

Adalah individu/merek dengan produk dan layanan. Mereka rela menggunakan layanan menjalankan iklan di tiktok. Yaitu, membayar Tiktok agar produk, layanan, dan merek mereka dapat dijangkau/ditampilkan kepada pengguna di tiktok. (Saat Anda menjelajahi tiktok, Anda melihat bahwa untuk setiap 3-5 video pengguna, akan ada 1 video promosi tentang produk atau layanan tertentu …).

Apakah TikTok menghasilkan uang dengan benar atau salah?

Prinsip dasar untuk menghasilkan uang adalah di mana sebuah komunitas dibangun, akan ada uang. Mirip dengan Facebook, begitu juga TikTok hari ini. Ini menciptakan komunitas pengguna yang besar dan terus berkembang. Lima s menangkap situasi akan memiliki banyak pengiklan bersedia membayar untuk mengeksploitasi komunitas itu.

Sumber Lalu Lintas untuk membantu Anda menghasilkan uang dari TikTok

dapat uang dari tiktok

Anda dapat memanfaatkan 2 jenis lalu lintas di TikTok untuk menghasilkan uang.

  • Lalu Lintas Gratis. Jenis lalu lintas ini terjadi ketika saluran Anda memiliki reputasi tertentu. Dari sana, Anda dapat mengiklankan produk dan layanan Anda, mengarahkan lalu lintas ke platform e-commerce, atau menerima iklan dari pihak lain untuk mendapatkan penghasilan. Namun, Anda harus beriklan dengan bijak, tidak sembarangan karena TikTok tidak menyukai iklan publik di saluran pribadi serta pengguna yang tertarik ke platform lain.
  • Lalu Lintas Berbayar: TikTok sendiri akan memberi Anda layanan iklan berbayar yang sangat kuat sehingga Anda dapat menjangkau pelanggan Anda di sistem jutaan pengguna aktif di TikTok.

Kesimpulan

Jika Anda menemukan artikel yang sangat berguna untuk Anda. Jangan takut untuk berkomentar dan membagikannya di jejaring sosial. Karena itu akan membuat tim pembuat konten merasa jauh lebih bahagia dan bahagia, sehingga mereka dapat berbagi lebih banyak pengetahuan dengan Anda. Selamat menikmati dan menikmati ilmu yang saya bagikan. Halo dan sampai jumpa di artikel berikutnya tentang TikTok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *