Rosyi Aku hanya menulis untuk mengabadikan dan berbagi pemikiran maupun keresahan kok, nggak lebih. kepo kepo cek di sosmed aku aja yak, see you~

Kegiatan Malam Minggu Para LDR dan Jombloers Anti-mainstream Saat Pandemi

3 min read

Malam Minggu

Saat pandemi covid-19 seperti ini, tentu momen malam minggu tidak seramai biasanya. Bagi yang punya doi harus sementara LDR, bagi yang jomblo jadi ga bisa cangs bareng temen. Jadi kurang seru kan?

Namun biasanya untuk mengatasi hal ini, sebagian orang menghabiskan malam minggunya dengan video call, nonton film sendiri atau bareng via meeting conference, main game, atau bahkan sekadar rebahan meratapi beban hidup. Oh kasiaaaannn

Tapi apa kamu gak bosen malam minggu kayak gitu-gitu aja? gak pengen cobain yang lain? Nah kali ini cobak nih aku kasih solusi beberapa alternatif kegiatan Anti-Mainstream untuk kalian para LDR dan jombloers.. (kali ini aku gaakan membeda-bedakan kegiatannya yaaa, semua bisa dilakukan oleh kedua belah pihak kok. Bedanya yang jomblo harus lebih strong karena menjalaninya sendiri, awoaoakaak. candaaa, sama temen atau sahabat kan bisa, ya kan?)

Okeyy, langsung saja ke pembahasannya….

Merencanakan atau Membahas Project

Bagi kalian para LDR, gak bosen apa, setiap malam minggu chatnya hanya sekadar

“yang kangen”

“yang udah makan? udah tidur? lagi ngapain?”

yukss tinggalkam cara klasik gaesss! Mari jadikan hubungan kalian itu gak hanya sekadar uwuw-uwuwan, tapi jadikan produktif.

Kalian bisa mulai merencanakan suatu project bersama. Entah itu bisnis, project sosial atau amal, serta yang lainnya. Kalian berdua juga bisa merencanakan mengikuti project volunteer online atau yang lainnya yang sudah banyak beredar di internet

tapi kan nanti kalau putus bagaimana?

yaaa, kok pesimis banget si mau putus? justru dengan kalian semakin banyak menjalin relasi di segala aspek, semakin mempererat hubungan pula. eaaak. selain itu, kalau putus ya udahlah. be proffesional! jadi rekan kerja yang proffesional!

Kalau yang jomblo bagaimana kak???

Nah mumpung banget nih, pas malam minggu kalian gabut kan? nah mumpung gabut, cobak rencanain project yang bisa kalian lakukan sendiri. kalian juga bisa rencana ajak teman, saudara, atau bahkan gebetan. entah itu bisnis olshop, atau yang lainnya.

Kalian juga dapat meluangkan waktu untuk mencari berbagai event yang menbuka volunteer, mencari lowongan freelance, serta berbagai info terjun ke project yang lainnya. Jadi biar gak nganggur-ngganggur amat gitu looh, hehe

Me Time yang Beroutput

Kenap aku kasih kata “output” disini, ya biar jelas gitu tukuannya apa. jadi malam minggu kalian tidak terbuang secara sia-sia. Jadi gak hanya sekadar scrolling sosmed berjam-jam, liat drakor sampek nangis bombay, atau lihat video di youtube sampai lupa waktu.

Emang scroll sosmed gaboleh? emang liat drakor ga boleh? memang lihat youtube gaboleh? yaboleeeh dong…

Tapi jangan sampai lupa waktu yaa.. kalau bisa kasih output nih, outputnya yang bermanfaat juga. Misal mau scroll sosmed, mau cari info apa aja sih nanti? kalau mau lihat drakor, cobak pakek subbtitle bahasa inggris atau gak pakek subbtitle biar sekalian belajar bahasa? atau kalau mau youtube, rencanain nih, mau lihat video apa, dan faedahnya apa.

Refreshing boleh kok,tapi jangan jadikan refreshing alasan buat males-malesan yaaa….

(entar kayak saya, eh canda doang)

Membahas atau Memikirkan Rencana Masa Depan

Nah ini buat kalian para visioner ya.. Eh, semua orang boleh kok melakukannya.

Jadi buat para LDR,

membahas masa depan adalah hal yang wajib! baik itu tentang diri kalian sendiri atau tentang hubungan kalian berdua.

Jika tentang diri sendiri, ya bahaslah minimal target satu tahun kedepan. Kalian juga bisa bahas cita-cita pribadi meliputi karir, keluarga, tempat tinggal, dal lain sebagainya di masa yang akan datang. Hal ini akan membuat pasangan semakin bisa mengetahui pribadi kalian, dan siapa tahu bisa menyesuaikan dengan pribadi dan cita-citanya kelak.

Membahas masa depan hubungan adalah suatu hal yang wajib.

Prinsip : Jalanin aja memang boleh dilakukan.

Tapi minimal kalian sudah ada rencana kasar-kasaran lah mengenai apa yang akan diraih bersama di masa yang akan datang.

Buat Para Jombloers,

Jangan terlalu terfokus melihat uwuw-uwuwan hubungan orang, percaya deh gaada manfaatnya !

Fokus aja pada memikirkan masa depan kalian sendiri. Lihat lagi bagaimana kalian memetakan cita-cita satu tahun, tiga tahun, lima tahun, sepuluh tahun kedepan.

Ingat ya, merencanakan masa depan ini bukan hanya tentang nge-halu tidak jelas. Tapi disertai dengan rencana-rencana konkretnya ya. Kalau nge-halu aja, orang mabuk minuman keras bisa gaes

(ini reminder buat diri sendiri juga sih, hehe)

Bahas Topik yang Lagi Trending di Malam Minggu

Waits, di sini perlu aku garis bawahi, maksudnya bukan ghibah ya..

Tapi membahas mengenai berita-berita terbaru. Topik yang lagi hangat diperbincangkan, serta kenapa bisa begitu booming.

Kalian bisa diskusi bareng doi, teman, sahabat, atau bahkan gebetan mengnai berbagai hal tersebut. Jadi topik perbicaraan itu bisa lebih variasi begitu~~

Dalam hal ini, kalian juga bisa mencari teman-teman yang satu frekuensi untuk membahas update terbaru mengenai berbagai hal yang kalian sukai.

Dengan begitu kan wawasan kalian jadi lebih luas kan. Biasanya nih, ilmu atau hal yang didiskusikan bersama itu melekat dalam ingatan lebih lama loh daripada hal yang diketahui sendirian.

Malam Minggu : Kalau Gabut Banget, Tidur lebih Awal

Nih ya, kalau emang bener-bener gabut, daripada scroll sosmed gajelas berjam-jam, mending kalian tidur.

Kenapa? ya menyiapkan energi yang optimal untuk hari minggu yang cerah, eak~ Jadi agar kalian bisa lebih produktif di hari minggunya gitu gaes.

Jangan justru karena gabut gaada kerjaan, akhirnya scroll sosmed sampai begadang. Besok minggunya karena ngantuk. akhirnya ga bisa produktif dan tiduran mulu.

*Eh lalu bilang “kok tiba-tiba udah mau senin aja sih ya?” (mau nampol deh jadinya. Siapa nih yang kayak gini?)

Pokoknya Jangan Lupa Tugas dan Deadline !

Udah deh, untuk sub yang ini, singkat padat dan jelas aja.

JANGAN LUPA TUGAS DAN DEADLINENYA DIKERJAKAN (KALAU ADA)!!! MUMPUNG MALMING, ENTAR KALAU WEEKDAY SOKSOKAN ALASAN SIBUK DAN KETUMPUK TUGAS LAIN!!!!

Jadi udah deh gitu aja, malam minggu kalian ngapain gais? share yuk di kolom komentar

gudbay, see ya~

Rosyi Aku hanya menulis untuk mengabadikan dan berbagi pemikiran maupun keresahan kok, nggak lebih. kepo kepo cek di sosmed aku aja yak, see you~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *