Rosyi Aku hanya menulis untuk mengabadikan dan berbagi pemikiran maupun keresahan kok, nggak lebih. kepo kepo cek di sosmed aku aja yak, see you~

National Girlfriend Day, Hari Perayaan untuk Pacar?

2 min read

Malam ini ditwitter sedang rame perbincangan mengenai National Girlfriend Day, yang ternyata bertepatan pada hari ini, 1 agustus. Selain itu ternyata bertepatan dengan malam minggu, malamnya ngedate online (terkecuali jomblo). Jadi, berujung rame lah explore twitter saya dengan postingan yang uwuw-uwuw. Dan saya? ya hanya melihat dari balik layar handphone tentunya, tanpa membayangkan adegan uwuw-uwuw.

Apa Itu National Girlfriend Day?

Awalnya saya bingung, kok kalau hari teman perempuan nasional, kenapa peringatan harinya gak menggunakan bahasa indonesia ya? kenapa menggunakan bahasa inggris? terus kok gak international day?

Ternyata, national girlfriend day ini adalah perayaan “hari teman perempuan” di United States. Jadi ya wajar kalau menggunakan bahasa inggris yaaa. Di hari ini, para perempuan merayakan pertemanan dan ikatan spesial diantara mereka. Selain teman, bisa juga antara Ibu-anak perempuan, sesama saudara perempuan, bahkan pacar perempuan.

Dan ternyata national girlfriend day ini menjadi hari raya libur semiformal loh disana

Keren ya netizen yang budiman ini, mengetahui hari besar negara lain. Semoga peringatan hari-hari besar negara sendiri gak lupa…

Sejarah National Girlfriend Day

National girlfriend day pertama kali diumumkan dikalender hari nasional United State dengan diinisiasi oleh penulis Ibu dan anak : Thleen Laing dan Elizabeth Butterfield pada tahun 2002. Tapi waktu itu mereka menggunakan tanggal 20 September untuk merayakannya bersamaan dengan publikasi buku mereka : Girlfriend Getaway.

Kemudian pada tahun 2003 Mistress Susan, pemilik website savionaire.com, mulai merayakan national girlfriend pada pada 1 agustus. Kemudian disusul oleh yang merayakan pada hari yang sama pada tahun 2006. Dari sanalah orang-orang mulai merayakan national girlfriend pada 1 Agustus.

Cara Merayakan National Girlfriend Day

Jika kalian tertarik untuk merayakan National girlfriend day ini, kalian tidak perlu muluk-muluk. Kalian hanya perlu meluangkan waktu kalian untuk teman perempuan kalian, bisa dengan makan bersama, ngafe, atau hanya sekadar telepon dan chat.

Ucapkan terimakasih kepada mereka karena telah mau dan tetap menemani kalian sebagai seorang teman yang setia. Karena tentunya dalam hubungan pertemanan itu pasti ada lika-likunya, dan mereka lah yang sudah mampu bertahan dengan dirimu sampai saat ini.

Jadi intinya yang penting,ucapkan terimakasih !

Apakah National Girlfriend Day adalah Hari Perayaan untuk Pacar?

Sebenarnya bisa dibilang kurang tepat. Karena yang dititik beratkan dalam hari ini adalah pertemanan dengan perempuan ataupun pertemanan antar perempuan.

Tapi tidak bisa disalahkan, karena pacar (perempuan) juga termasuk orang yang rela untuk mendengar cerita dan keluh kesah kita dan bertahan dengan kita sampai selama ini.

Jadi sebenarnya tidak salah, cuman artinya jangan dipersempit ya! jangan justru mengucapkan national girlfriend day pada pacar, sampai lupa pada teman sendiri.

Jadi untuk kalian yang gak punya pacar, dan sedikit sedih melihat ke-uwuw-an yang ada di twitter malam ini, tenang aja. Kalian juga bisa share foto kalian dengan teman perempuan kalian kok, kan yang penting teman perempuan hehehe.

National Girlfriend Day, Bentuk Solidaritas Women Suppoerting Women

Seperti yang saya tekankan tadi, hari ini menitikberatkan pada pertemanan dan hubungan spesial dengan perempuan atau antar perempuan.

Sehingga bisa saya simpulkan bahwa sebenarnya ini adalah bentuk atau wujud dari women supporting women. Maksudnya apa?

Pertama, kita tinjau dari sejarahnya. Awal mula hari nasional ini terbentuk karena seorang ibu dan anak perempuan merayakan publikasi buku mereka. Ini adalah bentuk kerja sama antara sesama perempuan untuk membuahkan suatu karya, yaitu buku.

Kedua, dari sisi perayaannya. Pada hari ini kalian diminta untuk meluangkan waktu dan mengucapkan terimakasih kepada teman-teman perempuan kalian. Hal ini berarti kalian akan saling berbagi cerita, kebahagiaan, kesedihan bahkan berbagi nasehat pada hari ini. Hal ini tentunya menandakan kalian saling memberi semangat dan memberi support kepada sesama perempuan.

Selain itu, melihat kekerasan dan pelecehan atau bahkan pengalaman biologis (seperti menstruasi) yang hanya dialami oleh perempuan, hanya perempuan lainnya lah yang paham mengenai hal ini. Sehingga saling support adalah solusinya.

Meskipun awal-awalnya saya iri melihat ke-uwu-an postingan twitter malam ini tentang hari ini,sekarang saya sudah paham maknanya tidak sesempit itu.

Salah satunya melalu peringatan ini, saya diingatkan makna women supporting women lagi.

Rosyi
Rosyi Aku hanya menulis untuk mengabadikan dan berbagi pemikiran maupun keresahan kok, nggak lebih. kepo kepo cek di sosmed aku aja yak, see you~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *