Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

Ulasan Logis! Alasan Suami Selingkuh

2 min read

alasan selingkuh selingkuh

Padahal sudah punya pasangan, gairah seksual sudah bisa disalurkan, cinta, kasih sayang, dan pelayanan rumah tangga, sudah bisa terwujud. Tapi kenapa masih terjadi perselingkuhan? Inilah ulasan logis: alasan suami selingkuh.

Adanya grup Komunitas Pelakor Indonesia adalah bukti jika banyak suami yang selingkuh. Kenapa? Sebab hubungan pelakor dengan suami orang mustahil terwujud tanpa proses perselingkuhan.

Secara bahasa, selingkuh memang tidak mesti tentang hubungan manusia yang terpaut cinta. Namun kata ini sudah terpaksa dipautkan. Tapi kita tidak bahas hal itu, namun bahas, “kenapa seorang suami bisa selingkuh?”

1. Alasan Ilmiah Suami Selingkuh

Nggak jauh-jauh dari hormon sih kalau yang satu ini. Hormon yang mengatur kesenangan manusia dalam otak. Ketika kamu skroll media sosial, timbul rasa kenyamanan, sampai-sampai lupa waktu. Itulah fungsi dopamin.

Saya bukan dokter atau peneliti, jadi anggap aja ada zat cinta dalam otak yang harus dipuaskan (baca: direaksikan). Beristri adalah salah satu caranya.

Namun, dalam jangka waktu tertentu, zat itu tidak bisa direaksikan karena kebosanan. Ya, logis saja, kalau setiap hari kamu makan pizza, pasti 2 tahun ya bosen juga.

“Semewah dan semahal apapun makanan, tempat, dan produk dunia, kalau diberikan setiap hari, pasti bosen. Secantik-cantiknya seorang istri, kalau dua tahun bareng (apalagi nggak ada variasi hubungan), pasti bosen juga.”

Istri yang semakin hari semakin terlihat keburukannya, pasti akan membuat hormon itu tidak bereaksi lagi (sebab istrinya) lambat laun.

Maka, untuk membuat hormon itu bereaksi kembali, suami mencari kesenangan lainnya (istri baru atau selingkuhan misalnya).

2. Di Luar Ekspektasi

Setiap orang sebelum menikah pasti memiliki ekspektasi tentang hubungan yang akan dijalani after married. Seperti: bulan madu, bahagia sepanjang masa, rumah tangga lancar, dikarunia anak yang nurut, dan sebagainya.Eh, ternyata setelah pernikahan yang didapat:

Eh, ternyata setelah pernikahan yang didapat:

  • Hubungan tidak terkorelasi komunikasi
  • Istri terlalu menuntut
  • Istri terlalu egois
  • Anak nakal banget, istri nggak fokus rawat anak
  • Kurang romantis atau terlalu romantis (lebay)
  • Istri memalukan
  • Istri nggak bisa dibilangin (sok-cerdas)
  • Dan lain-lain

Karena kurang siapnya mental seorang suami menerima kenyataan bahwa: masalah rumah tangga lebih besar daripada kebahagiaannya, akhirnya si suami males berjuang dan putus asa dengan isterinya.

3. Kepuasan Seksual

Kenapa sih hal-hal yang berbau seksual selalu dibahas? Ya gimana lagi, emang nyatanya gitu.

Konflik ranjang seringkali berujung konflik lainnya. Pasangan yang kurang puas, akhirnya membawa-bawa pada urusan lainnya. Umumnya, pihak istri yang tidak puas. Entah gimana caranya, seorang istri harus bisa melayani seorang suami.

Terus kamu menyangkal, “Kok dari tadi yang dibahas kekurangan istri mulu, suaminya mana?”

Lo, kan yang aku bahas kan alasan suami selingkuh. Ya objeknya mau nggak mau harus istri. Tapi rileks, nanti akan dibuatkan alasan logis kenapa alasan istri selingkuh. Wkwkw…

4.  Jarak: Peluang Perselingkuhan

Kasus banyaknya suami yang Open BO terus tidur hotel luar kota, membuat saya menyimpulkan. Jauh dari isteri artinya jauh dari pemuasan seksual. Secara biologis, hal itu berat bagi suami.

Maka mereka cari alternatif, yaitu sewa orang untuk melayani kepuasan seksual mereka. Kalau nggak gitu suami nikah siri di luar kota (tanpa sepengetahuan istri asli), sehingga bisa memenuhi kebutuhan seksual ketika jauh dari istri.

5.  Istri Dekat dengan Pria Lain

Ini adalah alasan terakhir, kenapa suami selingkuh. Sebab istri dekat dengan pria lain. Kata sebagian suami di muka bumi, mereka nggak sangat tidak ingin diduakan. (Eh, tapi kok suka menduakan, wkwk).

Ketika istri dengan dengan orang lain (meski hanya sebatas temen kerja), pasti bawaannya ingin membuat sadar kalau si-isteri itu salah. Terkadang suami terang-terang menyatakan selingkuh. Ini sudah taraf parah sih…

Jadi, entah suami ataupun istri seharusnya tidak membuat sebuah celah emosi. Istri tidak perlu terlalu dekat dengan pria lain, sedang suami juga nggak perlu dekat dengan wanita lain.

Ketika hal itu sudah terjadi, terkadang ada masalah dari eksternal, yaitu pelakor.

6. Pelakor Ambil Andil

Alasan suami selingkuh yang terakhir adalah pelakor. Ya, karena pelakor seringkali menggoda pria beristri, sehingga pria itu baper dan jatuh cinta. Malah pada akhirnya, suami itu menceraikan istrinya dan memilih pelakor itu.

Tidak hanya itu, bahkan banyak pelakor yang tidak sengaja jadi pelakor sebab merasa kadung baper dengan suami orang. Terus beralasan, “Ya mau gimana lagi, aku juga nggak bisa ngapa-ngapain. Udah kadung cinta, timbul dari hati, meski pada pria yang sudah beristri.”

Terkadang faktor eksternal memiliki andil yang cukup besar kan?

Sebenarnya saya ingin memasukkan faktor kekayaan. Namun tidak terlalu signifikan sih. Tapi logisnya, kekayaan yang melimpah bisa membuat seorang suami membelanjakan harta untuk kepuasan seksualitasnya.

***

Itu dulu aja beberapa alasan suami selingkuh yang bisa saya bahas. Ulasan ini hanya didasarkan referensi bacaan dan logika saya semata. Sebab saya belum pernah nikah pula. Hehe…

Terkadang, bahasan orang yang belum pernah mengalami itu lebih idealis. Rasa-rasa ingin oportunis belum menghinggapi, sebab realitas masih belum dirasakan.

Arya Hudaraja
Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *