Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

Dasar Buaya Darat! Kajian Sok Intensif Perasaan Laki-laki Bajul

5 min read

buaya darat

“Dasar buaya darat ya kamu!”

“Oh, memang bajul kamu nih!”

“Ya, buaya memang gitu, sukanya nge-php-in, memberikan harapan, terus ditinggal pas lagi sayang-sayange…”

Ya, seperti itulah sedikit cuplikan  omongan orang-orang ketika temen lakinya sedang mainin cewek. Kata ‘mempermainkan cewek’ ini mengandung beberapa maksud yang relatif, misal:

  • Membicarakan cewek-cewek cantik dan menargetnya
  • Kenalan dengan cewek cantik terus dipamerin
  • Bicarain beberapa mantan dan menyombongkan skill gombalnya
  • Acara review cewek cantik dan konspirasi pertikungan

Ya, kadang memang setolol itu seorang laki-laki. Namun, nyata!

Memang sih, cowok jarang ghibahin temen cowoknya, nggak terlalu peduli dengan masalah orang lain, dan nampak acuh. Tapi, terkadang cowok yang buaya banget hobi sekali ngomongin cewek dan menargetnya.

Kali ini, saya akan mengulas se-intensif mungkin tentang ‘buaya darat’. Frasa yang menarik untuk dibahas memang. Tentunya, kamu harusnya tahu maknanya, sebelum mengucapkannya pada seseorang….

Asal Mula Kata Buaya Darat

Nggak lengkap jika kamu belum tahu sejarahnya. Ada setidaknya tiga cerita yang disinyalir menjadi sebab adanya istilah buaya darat yang disematkan pada laki-laki yang suka mainin perempuan.

1. Folklor dari Jember

Cerita rakyat yang berasal dari Jember. Konon kejadian ini terjadi pada tahun 1971. Terdapat sebuah penangkaran buaya di daerah Jember.

Suatu saat, salah satu buaya dari penangkaran itu hilang. Tentunya hal itu menggegerkan masyarakat karena takut memangsa manusia. Eh ternyata buaya tersebut ditemukan sedang berada di daerah tanah kering bersama buaya betina yang masih muda.

Jadi, buaya itu rela keluar penangkaran demi mengejar buaya betina yang masih muda. Ya, meski nggak tahu juga sih, apa isi hati buaya jantan itu. Wkwkw…

2. Legenda Balthazar

Ada seekor buaya darat dari Riau. Buaya yang satu ini bernama Balthazar yang sering memangsa gadis2 muda. Wah, kalau yang ini tentu jelas nampak kenapa pemangsa cewek-cewek itu disebut buaya darat…

Menariknya, gadis-gadis yang dimangsa buaya Baltazar itu, ditemukan dengan badan masih utuh namun keperawanannya yang hilang. Memang agak aneh, emang gimana bisa buaya darat menghilangkan keperawanan seorang cewek?

Tapi ya itulah legenda. Kamu percaya maupun tidak, di masyarakat memang sudah diyakini seperti demikian…

3. Novel Karya Sir John Madeville

Buku yang berjudul “The Voyage and Travel” karya “Sir John Madeville” yang ditulis abad ke-14. Menjelaskan jika buaya adalah ular panjang yang suka berendam di air di malam hari dan bersembunyi di goa di siang hari.

Buaya juga suka membunuh manusia dan memakannya sambil menangis. Nah, dari deskripsi itulah, muncul istilah air mata buaya, yang mengisyaratkan air mata palsu.

Setelah itu, beredar pula dongeng-dongen tentang buaya yang suka menipu. Suka pura-pura menangis, padahal berniat memangsa. Bahkan beberapa orang mengkorelasikan hal ini dengan istilah lelaki buaya darat yang suka menipu wanita dengan air mata palsu.

Dari tiga cerita itu, kamu bisa memilih untuk percaya maupun tidak. Hanya sekedar informasi yang mungkin bermanfaat untuk tambahan pengetahuan, wkwkwk…

Aspek Dasar Cowok Buaya Darat

Dari pengamatan santai saya, ada beberapa hal yang mendasari seorang cowok disebut sebagai ‘cowok buaya darat’ atau ‘laki-laki buaya darat’. Beberapa sifat ini adalah sebagai berikut:

1. Dekat dengan Banyak Cewek

Satu hal yang pasti dari cowok buaya darat, cowok buaya, cowok bajul adalah dekat dengan banyak cewek. Padahal, tidak semua cowok yang deket banyak cewek itu buaya. Mungkin saja, karena tekanan lingkungan aja.

Dekat bukan berarti cinta lo ya… Dekat berarti selalu suka. Mungkin sih, kelamaan dekat bisa menimbulkan cinta, tapi dekat banyak cewek, tentu tidak semuanya akan disukai dan dicintai.

2. Fisik dan Tabiat yang Mumpuni

Satu hal yang jarang orang sadari adalah, “Buaya darat hampir selalu memiliki wajah yang mumpuni.”

Tidak semua cowok memiliki kapabilitas menjadi buaya darat. Jangankan jadi bajul, punya satu cewek aja nggak dapat-dapat. Wkwkwk…

Salah satu kapabilitas jadi cowok buaya adalah wajah yang menarik. Selain itu, sikap yang menarik atau satu ciri khas yang unik. Sehingga ada banyak cewek yang suka. Bisa dikatakan, cowok buaya itu memiliki rataan fans yang terspesifikasi.

Namun yang lugas, cowok buaya adalah cowok yang benar-benar memanfaatkan apa yang ia punya untuk menarik perhatian banyak cewek.

3. Kepedean Tingkat Tinggi

Selanjutnya adalah berkaitan dengan cool. Kepedean seorang cowok sangat menentukan relasinya dengan cewek di sekitarnya. Cowok pendiam nggak mungkin jadi buaya.

Minimal, dia memiliki skill berbicara lancar ketika berhadapan dengan perempuan. Sehingga, dengan bekal itu, dia bisa meluluhkan banyak hati cowok. Karena banyak lho, cowok yang nggak berani bicara dengan cewek. Ada juga yang malu banget bicara sama cewek.

Cowok-cowok kek gitu, mustahil jadi buaya darat.

4. Tahu Titik Lemah Cewek

Pada dasarnya, bukan terletak pada ‘tahu titik lemah’, akan tetapi mau mempraktekkan ‘pengetahuan titik lemah’ itu. Karena cowok mana sih yang nggak tahu titik lemah seorang perempuan?

Perasaan perempuan itu terlalu kuat. Sehingga sensitif. Kesensitifan perasaan inilah yang seringkali dijadikan gerbang kebajulan seorang cowok. Berhasil dilakukan pada satu cewek, dipraktikkan pada cewek lain.

Serasa, cewek dijadikan bahan percobaan kisah kasih asmara.

5. Berjanji dan Berbohong

Satu hal yang pasti dimiliki cowok buaya darat adalah bersilat lidah. Entah itu berjanji atau berkata-kata untuk memberikan kesan kuat pada lawan bicara.

Ini adalah sifat buruk seorang laki-laki. Berbohong ketika berkata dan menjanjikan sesuatu adalah satu sifat yang seharusnya tidak boleh melekat pada seorang cowok. Namun, jika seorang buaya tidak memiliki hal ini, dipastikan dia nggak bakalan bisa menjadi buaya sejati.

6. Genit Banget

Cowok buaya memiliki jiwa penggoda yang amat tinggi. Ketika ada cewek cantik, mereka merasa ingin selalu mepet sampai dapat.

Cowok buaya, dengan berbagai gelat lagaknya, berusaha mencurahkan tenaga untuk mencari celah agar mendapatkan perhatian seorang cewek. Setelah itu, ikatan terbentuk dan akhirnya cinta mulai bersemi. Wkwkwk…

Malah terkadang, saking genitnya, cewek buaya sering minta-minta nomor hanya untuk kenalan dengan cewek yang kadang tidak ia kenal. Tertarik gara-gara cantik aja…

***

Dari enam aspek dasar buaya darat di atas, sebenarnya masih ada aspek lainnya. Misalnya, pandai menggombal, manis kalau berkata-kata, sok keren, dan lain-lain. Setiap kamu pasti memiliki pengalaman masing-masing ketika menjumpai buaya-buaya di sekitar lingkunganmu.

Dibalik Buaya Daratnya Cowok…

Nah, kalian semua (apalagi yang perempuan), harus paham. Beberapa fakta menarik yang saya temukan dari seorang buaya darat. Pada dasarnya, fakta ini tidak bisa disamaratakan. Maksudnya: tidak semua cowok seperti itu…

Ok, langsung saja ya, eng-ing-eng….

1. Cowok Sebenarnya Bodoh dalam Cinta

Logika, adalah satu hal yang paling dominan yang menghiasi kisah cinta seorang cowok. Apalagi buaya darat. Mereka adalah golongan manusia bodoh yang ngalir aja mengikuti ritme perbuatan mereka.

Sama kayak buaya, kalau ada daging di dekatnya, ya embat ajah. Nggak perlu mikirin daging yang lain. Yang dekat dulu habiskan, baru yang lain dimakan.

Jadi, sebajul-bajulnya seorang cowok, ia tetaplah bodoh dalam urusan perasaan.

2. Cowok Buaya Darat Nyaman Pada Semua Cewek

Ini Nih, bajingannya cowok buaya. Hm… bajing ta bajul sih?

Ya beberapa cowok pokoknya nggak peduli dengan perasaan cewek. Asal deket aja, pada ada seseorang yang suka dengannya. Pikiran seorang cowok tu gini, “Ni cewek asyik juga,”

Ya sesimple itu. Setelah itu, dekat gitu aja…

Jarang banget, cowok bajul mau mikirin perasaan cewek. Sebab, ya buat apa dipikirin. Toh itu perasaan si cewek itu juga (kata cowok buaya).

3. Cinta dan Suka Nggak Ada Bedanya

Cowok buaya, selalu menganggap suka adalah cinta. Entah dasar suka itu apa…

Cantik, suka, cinta. Nyaman diajak bicara, suka, cinta. Cocok, suka, cinta. Sesimple itu guys. Memang tolol gitu!!!

Jadi, apa itu pengorbanan? Apa itu kesetiaan? Omong kosong dengan komitmen!

Padahal, rata-rata cewek nggak sesimpel itu mikirnya. Cewek mikir kesetiaan, hubungan yang sehat, kelanggengan, dan hal-hal yang bersifat ketulusan. Tapi cowok?

Bullshitt!!

4. Segampang Itu!

Lihat, eh cantik, kenalan, tahu-tahu jadian, nggak sadar tiba-tiba udah jadi mantan. ya, memang segampang itu seorang buaya menciptakan relasi hubungan dengan wanita. Pola pikir yang nggak panjang sama sekali.

Bahkan tidak ada aspek perasaan dalam hal:

  • Memikirkan perasaan si-cewek
  • Jejak langkah pengalaman cinta di esok hari
  • Akhir hubungannya jika tidak belajar setia
  • Dan apa yang dibanggakan dari banyaknya mantan

Memang agak bodoh, model cowok buaya kek gini. Hubungan cinta yang terkesan suci dan mulia, menjadi tampak seperti mainan yoyo yang gampang diputar gitu aja.

5. Cowok : Santap yang Ada di Depannya

Sangat sedikit kemungkinan seorang cowok bisa LDR-an. Tapi bukannya tidak mungkin.

Sebagian cowok (yang saya tanyai), mengaku butuh perhatian cewek allways. Jadi, mau nggak mau harus ada cewek yang memperhatikan. Maka dari itu, cowok bakalan terus mencari perhatian itu.

Entah dengan cara berpakaian, cara bertingkah laku, gaya berbicara, dan lain-lain. Semua itu mereka lakukan demi mencari perhatian cewek. Karena cowok itu pada dasarnya makhluk caper.

Tapi nggak selalu gitu kok. Masih ada cowok yang bisa setia dan mau mempertahankan pasangan yang ia miliki.

6. Sekali Kecewa, Cari Lain Aja Deh!!!

Inilah hal mencengangkan yang perlu cewek tahu. Jika cowok kalian kamu kecewakan, maka ada kemungkinan besar akan cari cewek lain. Apalagi jika cowok kalian adalah buaya darat.

Wes tho, ketika cowok buaya dikecewakan, dia bakalan cari yang baru. Karena bagi cowok buaya, mencari cewek adalah perkara yang gampang banget…

Bahkan parahnya, terkadang kecewanya itu dalam hal yang sepele banget. Seperti:

  • Suka suka gaya si cewek
  • Nggak bales chat
  • Kurang suka nada chatnya
  • Salah bicara
  • Cewek ngomongin mantan

Jadi, karena hal-hal sesepele itu, cowok buaya bisa meninggalkan cewek dan cari cewek baru lagi. Gila bener memang, tindakan macam apa itu ya Tuhan??

7. Tak Bisa Hidup Tanpa Romansa

Cowok buaya adalah cowok yang hidupnya bergelut pada kisah kasih asmara. Terkadang malah bisa dibilang lebay dan melankolis. Apa-apa harus didramatisir, hingga memicu rasa emosi dalam jiwa.

Rasa ingin berkonflik, berbaikan, dan fluktuasi emosi itulah yang membuat cowok buaya kecanduan. Rasa itu telah merasuk dalam jiwa, membekas dalam hati, dan menorehkan satu bercak noda dark side of love dalam jiwa cowok buaya.

Memang fakta, jika cowok ketagihan berkisah asmara, dia nggak bakalan nyaman hidup jika tidak merasakan asmara. Memang tolol sih, tapi itu nyata!

***

Kayaknya terlalu panjang pembahasan buaya darat ini. Mungkin saya cukupkan saja dulu. Lain kali mungkin bisa disambung dengan informasi yang lebih menarik lagi. Artikel ini saya tulis untuk memberikan sedikit informasi yang saya dapatkan dari temen-temen saya.

Jadi, nggak heran jika di dalamnya masih ada banyak kesalahan. Silahkan komen aja kalau ada yang kurang srek, wkwkw….

Salam dari sahabatmu… 

Arya Hudaraja
Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

One Reply to “Dasar Buaya Darat! Kajian Sok Intensif Perasaan Laki-laki…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *