Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

Cari Jodoh Via Whatsapp 2020: Fakta Unik dan Menarik

4 min read

cari jodoh via whatsapp

Memiliki pasangan adalah sebuah hal yang pasti diharapkan oleh setiap manusia (apalagi jomblo). Bahkan saking pengennya, banyak orang yang cari jodoh via Whatsapp, apalagi di tahun 2020 kemarin. Maka dari itu, fakta ini menarik untuk dibahas.

Entah dibahas dari maksud, tujuan, dan realita yang ada. maka dari itu, kali ini kami akan mengulas sebuah fenomena yang tidak berguna, yaitu men-cari jodoh via whatsapp 2020. Pembahasan ini mungkin saja tidak menarik untuk Anda, maka dari itu, Anda boleh skip saja.

Whatsapp: Salah satu Aplikasi Cari Jodoh

Tidak heran memang, jika keyword ‘cari jodoh via Whatsapp adalah keyword yang menarik untuk dicari. Karena memang Whatsapp di tahun ini adalah sebuah aplikasi yang sangat mudah dan tentunya sangat portable untuk digunakan.

Maka dari itu, Anda pun pada dasarnya bisa juga cari jodoh via Whatsapp seperti orang-orang lakukan kala gabut. Padahal, saya yakin entah apapun aplikasi cari jodoh yang ada, termasuk grup telegram cari jodoh, kemungkinannya sangat sedikit untuk dapat jodoh.

Nah, kenapa Whatsapp menjadi aplikasi cari jodoh yang paling terkenal?

Whatsapp Gratis

Alasan yang pertama adalah karena whatsapp gratis. Banyak aplikasi cari jodoh ataupun kencan yang berbayar. Sehingga, orang pasti mikir untuk menggunakan aplikasi jenis itu. maka dari itu, seseorang lebih cenderung suka dengan aplikasi yang tidak berbayar.

Whatsapp Gampang

Menginstal whatsapp sebagai aplikasi cari jodoh itu gampang banget. Apalagi Whatsapp adalah sebuah aplikasi yang tidak rumit dalam hal pemasangan, instalasi, dan tentunya minim error. Maka dari itu, tidak salah jika banyak orang memilih Whatsapp.

Selain itu, Anda hanya tinggal memasukkan nomor telepon dan sudah bisa berhubungan dengan seseorang dengan gampang dan cepat.

Whatsapp Hemat

Alasan yang ketiga adalah karena aplikasi ini hemat. Entah hemat dalam hal paket data, hemat dalam penggunaan data, ataupun hemat dalam hal customize fitur yang ada di dalam Whatsapp. Maka dari itu, tidak salah jika banyak orang yang pede ketika memakai Whatsapp ini.

Setidaknya tiga alasan itu adalah alasan kenapa orang cari jodoh via Whatsapp. Ya memang Whatsapp adalah aplikasi keren yang gampang banget untuk digunakan. Apalagi ketika Anda memiliki smartphone yang semakin hari semakin canggih saja.

Cari Jodoh Ajak Nikah: Sebuah Konsep

Pada dasarnya, keyword mencari jodoh yang diketik oleh orang-orang adalah sebuah keyword yang tidak main-main. Mereka memang niat untuk mencari jodoh agar menjadi istri ataupun suami mereka.

Jadi, cari jodoh via Whatsapp bukanlah omong kosong ketika dilakukan oleh seseorang. Ia memang sedang mencari pendamping hidup namun tidak lelah mencari secara offline. Entah itu ditolak atau pun memiliki sifat malu.

Pada dasarnya, cari jodoh via Whatsapp, telegram, atau aplikasi lain tidaklah bermasalah. Semua sah-sah saja Anda lakukan, namun jangan sampai Anda tertipu ataupun melah terpedaya ketika mencari pasangan di internet.

Nah, dibawah ini adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan agar Anda tidak kena tipu ketika cari jodoh via Whatsapp 2021. Tips-tips ini perlu banget Anda lakukan agar Anda tidak terjerumus apapun.

1. Jangan Ungkap Identitas Asli

Memang sih, Anda ingin mencari jodoh asli. Sehingga kerap kali ada sebua keinginan untuk mengirimkan identitas asli. Entah itu KTP, SIM, ataupun sejenisnya. Hal tersebut sangat tidak kami rekomendasikan. Kenapa?

Alasannya adalah, karena setiap manusia di balik layar yang bermain di internet tidakla bisa dipercaya 100%. Maka dari itu, jangan sampai Anda memberikan identitas Anda kepada siapapun di internet.

2. Jangan Gampang Percaya

Tips yang kedua adalah jangan gampang percaya. Apapun yang Anda lakukan di media sosial, bisa saja sangat rawan penipuan ataupun pemberdayaan jika Anda tidak mawas diri dan enggan untuk melakukan hal dengan kepala yang logis.

Maka dari itu, pastikan jangan gampang percaya. Pada siapapun, termasuk pacar khayalan Anda yang belum pernah Anda temui secara langsung.

3. Jangan Serius Sebelum Bertemu

Mencari pasangan hidup bukanlah sesuatu yang sepele. Cari jodoh via Whatsapp, artinya Anda benar-benar menggadaikan kehidupan dan masa depan Anda pada aplikasi yang bisa saja menipu Anda kapanpun dan dimanapun.

Sesekali, Anda perlu mengajak bertemu. Jika Anda menemukan kejanggalan di bawah ini, pastikan selesaikan hubungan tersebut dan sudahi kontak dengan nya. Kejanggalan tersebut adalah:

  • tidak mau diajak bertemu secara offline
  • ketika bertemu, ternyata tidak sesuai janji
  • ketika sudah bertemu, ternyata di luar ekspektasi
  • Anda merasa dijadikan mainan

Jika Anda merasakan empat hal di atas, pastikan sudahi sebuah hubungan yang terjalin hanya via Whatsapp. Ingat, hubungan LDR yang sudah erat saja bisa putus gara-gara jarak dan hanya berhubungan via Whatsapp, apalagi sebatas teman tidak jelas dan lugas yang kenal dari internet.

Whatsapp Tempat Cari Jodoh Muslim

Saya tidak membahas tentang agamanya. Akan tetapi, saya hanya ingin menegaskan jika ternyata banyak orang muslim yang butuh jodoh dan akhirnya cari jodoh via Whatsapp. Apakah hal itu masalah?

Tentu saja tidak sama sekali. asalkan benar-benar bisa berpikir dengan logis dan jernih ketika bermain internet. Karena, kapanpun dan dalam kondisi apapun, Anda bisa terpedaya oleh orang lain, maka dari itu pastikan untuk tidak bodoh ketika menggunakan internet.

Boleh-boleh saja setiap manusia cari jodoh via Whatsapp, akan tetapi hal yang harus diperhatikan adalah kualitas dari manusia yang dipertemukan via Whatsapp. Semua itu butuh keselarasan, maka dari itu dalam hal memilih pasangan Anda tidak boleh main-main.

Cari Jodoh Via Whatsapp untuk Janda

Nah, ternyata konotasi yang paling banyak dari pencarian jodoh via Whatsapp ini adalah pencarian janda. Dengan kata lain, laki-laki seperti duda lah yang sering mencari jodoh via Whatsapp.

Memang sih, katanya teori orang yang sudah menikah dan cerai, tentu ingin memiliki kisah kasih dan hubungan cinta lagi. namun, ketika sudah duda, tentu malu atau sungkan ingin cari jodoh via offline. Maka dari itu, mereka mencari alternatif yaitu dengan mencari jodoh via Online.

Apakah hal itu masalah?

Tentu saja tidak. Setiap manusia memiliki hak dalam hal jodoh dan cari pasangan, dengan cara apapun. maka dari itu, tidak ada satu larangan apapun yang bisa mengekang seseorang mencair jodoh atau pasangan, termasuk janda dan duda.

Nggak heran jika janda 30 tahun cari jodoh adalah sebuah keyword yang sering dicari di internet. Karena memang banyak orang dari kalangan umur tersebut (terutama yang sudah janda atau duda) sedang ingin mencari pasangan.

Janda Muda Sederhana Cari Jodoh Serius

Selain grup whatsapp cari jodoh ataupun bot telegram dilan, Janda Muda sederhana cari jodoh adalah satu hal yang menjadi kata kunci yang sering dicari. Maka dari itu, Anda boleh saja mencari janda muda ataupun apapun itu, namun dengan cara yang baik.

Lewat aplikasi Whatsapp memang sebuah ide yang bagus, namun belum tentu efektif. Maka dari itu, Anda tidak boleh membiasakan diri mencari hal-hal yang terlalu penting untuk Anda dari internet. Karena hal itu bakalan menjurus pada sesuatu hal buruk, seperti b0 misalnya.

Banyak kok janda muda sederhana cari jodoh serius yang bisa Anda temukan di dunia ini. Hal itu bisa menjadi alternatif daripada Anda harus cari jodoh via Whatsapp. Karena memang, jodoh adalah sebuah perkara yang tidak main-main dan tidak coba-coba.

Anda harus benar-benar mantap dan yakin memilih siapa orang yang hendak menjadi pendamping hidup Anda nantinya. Sekali lagi kami katakan, hal ini adalah sebuah permasalahan yang serius dan tidak bisa dibuat untuk main-main.

Ingat! Gunakan Otak Anda Ketika Cari Jodoh

Di akhir pembahasan ini, kami ingin menawarkan kepada Anda. Boleh banget Anda melakukan apapun di internet. Termasuk cari pacar, cari jodoh, ataupun cari pasangan via Whatsapp. Semua itu sah, namun kami ingatkan: di ranah itu banyak penipuan yang terjadi. Maka berhati-hatilah.

Jangan sembarangan cari pasangan, pilih sesuai hati nurani dan tentunya kecocokan. Karena setiap manusia memiliki ciri khas dan kecocokan masing-masing. Maka dari itu, usahakan jangan sembarangan cari jodoh via Whatsapp 2020. Selamat menjalankan aktivitas Anda.

Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *