Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

Grup WA Cari Jodoh : Masih Jaman Kah?

2 min read

grup wa cari jodoh

Satu kata kunci yang sering dicari dalam penelusuran Google adalah ‘Cari Jodoh’. Bahkan ada sendiri grup WA cari jodoh, grup fb cari jodoh, hingga grup telegram cari jodoh. Pertanyaannya adalah, kenapa kok manusia itu cari jodoh via whatsapp?

Padahal dengan hidup sendiri saja, manusia itu bisa. Buktinya, dari umur 0 sampai sebelum menikah, seseorang juga hidup dengan baik-baik saja tanpa jodoh.

Nah, kali ini saya akan mengulas sedikit tentang alasan kenapa manusia cari jodoh via whatsapp. Selain itu, kenapa juga ada grup WA cari Jodoh…

Grup Jodoh Whatsapp itu Ada

Satu fakta yang harus kamu ketahui adalah : grup Whatsapp cari jodoh itu ada. Tidak hanya itu, anonymous chat telegram (yang pada dasarnya dibuat main-main saja) terkadang orang jadikan tempat cari jodoh.

Jika kamu search di Internet, maka akan ada beberapa grup WA cari jodoh yang bisa kamu masuki. Memang, zaman yang canggih ini, menyebabkan manusia bisa cari jodoh via Whatsapp.

Tapi, apakah benar seorang manusia bisa mendapatkan jodoh mereka via Whatsapp?

Ketemu Jodoh di Whatsapp

Konsep bertemu jodoh yang dimaksud adalah dari yang awalnya nggak kenal sama sekali, jadi kenal, dekat, ketemu, dan akhirnya menikah. Jadi bukan sudah kenal terus chattingan terus, gara-gara akrab terus nikah.

Apakah mungkin, nomor kesasar bisa menciptakan hubungan yang lebih eksklusif (pernikahan)?

Jawabannya sangatlah mungkin. Ibarat peribahasa, “Kalau jodoh emang nggak kemana…”

Lha wong nomor kesasar aja bisa jadi jodoh, apalagi ketika kamu cari-cari jodoh via whatsapp. Wkwkw….

Tapi, Cari Jodoh Via Whatsapp Itu…

Ada tapinya guys…

Kalau kamu cari jodoh via whatsapp, kemungkinan jadiannya akan sangat kecil. karena beberapa faktor, diantaranya adalah:

  • Adanya rasa takut ditipu
  • Tidak cocok ketika chatting
  • Chat cocok, pas ketemuan nggak cocok
  • Ternyata bukan jodoh, tapi selingkuhan
  • Petensi PHP sangat besar
  • Konsep dasarnya, “Hanya main-main saja”
  • Grup WA cari jodoh itu sebenarnya ‘Cari Pacar’
  • Dan masih banyak lagi.

Jadi, walaupun mungkin. Disarankan kepada kamu, tidak perlu mencari jodoh via Whatsapp bila via offline saja bisa. Karena ini bukan tentang ikatan sepele yang nggak lugas, akan tetapi pernikahan yang ‘rencananya’ akan dibawa sampai mati.

Alasan Gabung Grup WA Cari Jodoh

Ada beberapa alasan kenapa seseorang gabung di Grup WA cari jodoh. Diantaranya adalah:

  • Ingin cari pacar, biar nggak kesepian
  • Ingin cari pelampiasan birahi, karena nafsuan
  • Ingin VCS WA dengan gratis berkedok pacaran
  • Gabut aja, jadi pengen cari sensasi baru
  • Bosan dengan pacar, ingin selingkuh
  • Putus asa cari jodoh via Offline

Ya, alasan di atas adalah alasan yang nggak bener-bener logis. Tapi ya mungkin saja masuk akal. Jadi, kalau kamu cari-cari grup wa cari jodoh, alasannya apa sih?

Bukan Cari Jodoh, Tapi Cari Pacar

Fakta yang sebenarnya dari grup cari jodoh adalah grup itu berisi orang-orang yang cari pacar. Bahkan ada yang khusus grup cari pacar SD. Nah kan, masih SD aja sudah sibuk cari-cari grup perjodohan.

Ini adalah bukti kalau sebagian generasi masa kini sudah kehilangan identitas sebagai generasi penerus. Lha gimana mau gantiin untuk memajukan Indonesia, masih kecil aja sudah sibuk cari pacar. Lha buat apa lho…

Inilah yang jadi miskonsepsi. Jodoh itu diartikan sebagai pacar. Padahal dua hal ini tentunya sangatlah berbeda. Jodoh itu pasti pacar, sedangkan pacar belum tentu jodoh. Ya nggak?

Jadi, Nggak Usah Cari-cari

Saya yakin, seseorang yang search grup WA cari pacar adalah masih anak atau remaja. Kalau nggak gitu, orang gede tapi pikirannya belum dewasa. Sekarang logis aja, masa sempat orang yang sudah kerja, mencari-cari kesibukan dengan perjodohan Whatsapp.

Jika kamu masih SD, SMP, SMA, stop!

Nggak usah cari-cari pacar ataupun jodoh. Kalau pun jodoh, besok pasti akan dipertemukan sendiri kog. Nggak perlu kamu usahakan pun, Tuhan pasti memberikan jodoh yang terbaik untuk kamu. Ya nggak?

Mending fokus belajar, mengembangkan skill, dan tentunya bersosialisasi dengan banyak teman. Itu jauh lebih sehat ketimbang menciptakan hubungan toxic. Apalagi dengan orang yang tidak dikenal.

Jika kamu sudah gede, sudah kerja, sudah punya pikiran dewasa, stop!

Mending bilang ke saudara, biar dicariin. Kalau nggak gitu, bilang ke orang tua, kakek, nenek. Tentu mereka punya rekomendasi jodoh yang patut dipertimbangkan. Ketimbang kamu cari-cari di internet dengan basis grup Whatsapp.

Jadi, search grup WA cari jodoh itu nggak guna.

Kesimpulan

Nggak ada sih…

Daripada kamu ikutan grup WA cari jodoh, mending baca-baca artikel yang bermanfaat di logikami.id

Arya Hudaraja
Arya Hudaraja Aku tidak tahu apa-apa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *