Review Merk Jas Hujan Sekali Pakai dari SehatQ : Tetap Nyaman dan Aman

1 min read

Review Merk Jas Hujan Sekali Pakai

Hidup di Negara tropis, tentu sudah akrab dengan hujan dan kemarau. Termasuk, akrab juga dengan perlengkapan seperti sepatu boot, jas hujan, payung dan lainnya untuk perlindungan dari cuaca yang ada. Mengenai jas hujan, karena ada banyak merek dan jenis, ada baiknya Anda membaca ulasan di SehatQ dari berbagai merk jas hujan yang beredar di pasaran.

Akan tetapi, bagi Anda yang jarang kelaur rumah atau sering pakai mobil, maka patut mempertimbangkan jenis jas hujan sekali pakai. Tipe ini memiliki banyak kelebihan, jika tidak dalam daily use. Seperti apa kelebihannya. Mari cek selengkapnya dalam pembahasan di bawah ini.

Kelebihan Jas Hujan Sekali Pakai

Bagi Anda yang belum pernah mencoba tipe jas hujan sekali pakai ini, mungkin bisa mempertimbangkannya setelah membaca berbagai kelebihannya.

  • Harga sangat murah
  • Ringan sehingga mudah dibawa
  • Ringkas dan bisa dimasukkan ke saku atau dompet
  • Bahan anti air dan tidak mengembun
  • Mudah dipakai dan dipasang sewaktu-waktu
  • Memiliki warna-warna cantik dan lucu yang membuat keberadaan di jalan terlihat
  • Memiliki ukuran yang bervariasi, dan bahkan ada yang super jumbo untuk pemilik tubuh size plus
  • Meski relative mudah robek, tapi bisa dipakai lebih dari satu kali dengan perawatan yang baik, sehingga lebih awet
  • Ada banyak tipe dan jenis, yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Baik itu berkendara atau kegiatan out door
  • Bahan lebih lentur dan lebih enak untuk kegiatan atau gerak

Banyak sekali bukan? Tidak heran, jika dari tahun ke tahun penggunaan jas hujan ini pun semakin diminati. Tidak hanya untuk berkendara, tetapi juga untuk keperluan camping, mendaki gunung, kegiatan di alam bebas dan banyak lagi lainnya.

Apalagi harganya yang sangat terjangkau, membuat jas hujan jenis ini sangat cocok untuk banyak kalangan dan kebutuhan. Dibandingkan pakai jas hujan biasa, ternyata poin-poin kelebihan di atas menjadi daya tarik untuk membelinya.

Jenis dan Tipe Jas Hujan Sekali Pakai

Demikian juga untuk jenis dan mereknya, ada sangat banyak dan bisa Anda cek dalam detail di bawah ini.

1. Tipe Ponco – Atasan Saja

Dengan banderol harga sekitar Rp. 1.500 – 4.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan jas hujan sepanjang lutut dan memiliki penutup kepala. Jenis ini sangat cocok untuk kegiatan out door yang memiliki medan semak atau perdu. Sebab, bagian kaki bawah masih bisa bebas mengeksplorasi tanah tanpa ribet mengurusi lapisan jas hujan.

2. Tipe Setelan

Seperti halnya setelan jas hujan biasanya, di jenis ini sudah lengkap satu set antara atasan dan bawahan hanya dengan Rp. 8.000 – 12.000 saja. Dengan memakai jenis ini, Anda tidak perlu takut kaki atau celana basah kena hujan dan tetap bisa berkendara dengan nyaman. Menariknya lagi, dengan ukuran yang besar, tas pun bisa masuk ke dalam jas hujan tanpa perlu rain cover lagi.

3. Tipe Kalelawar – Atasan Saja

Hampir sama dengan tipe ponco atasan tadi, hanya saja model ini lengannya lebih lebar dan bisa diset sesuai kebutuhan. Jenis ini biasanya cocok untuk kegiatan yang membutuhkan penyimpanan lebar di bagian tangan. Misalnya saja, untuk membawa kamera atau yang tidak suka lengan panjang. Cukup dengan harga Rp. 1.500 – 4.000 saja, produk ini sudah bisa dipakai.

Demikianlah review berbagai jenis dan tipe jas hujan sekali pakai yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya.  Perlu diperhatikan lagi, mengenai ukuran dan tabal bahan. Beberapa merek jas hujan sekali pakai ini, memiliki harga yang lebih mahal karena memiliki ketebalan bahan yang berbeda. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *