Membesar-Besarkan Masalah: Apakah Sifat Alamiah Setiap Manusia?

Pernah tidak, ketika kalian terlibat dalam suatu masalah dengan seseorang atau dia sedang curhat mengenai sesuatu, akhirnya dia bilang seperti ini (yang cenderung terlihat semakin membesar-besarkan masalah): “Iya...
Rosyi Rosyi
4 min read

Postingan Terakhir

Ramadhan Bersama COVID-19

Lo yakin pandemi ini bakalan hilang lebaran nanti? Gua aamiinin aja deh. Siapa sih yang nggak berharap seperti itu. Semua orang kepengen virus ini...
Arya Hudaraja Arya Hudaraja
4 min read

Hari Pendidikan : Ajang Refleksi, Bukan Sekadar Koreksi

Sekali lagi, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional ! Semoga semua yang baik bisa terus membaik dan yang buruk akan tergerus sumber daya...
Rosyi Rosyi
2 min read

Pendidikan? Jangan-jangan Konspirasi dan Permainan Belaka

Bagi lo yang klik artikel ini gara-gara terkesan sama judulnya, jangan tersinggung ya. Bagi lo yang penasaran dengan siapa penulisnya, maaf, gua nggak bukan...
Arya Hudaraja Arya Hudaraja
10 min read

Covid-19: Konspirasi Apa Nggak Ya?

Wah.. Ini ni seru! Bahas hal-hal yang berbau konspirasi. Kalian mungkin ada yang mikir, “Ini pasti mau ngehubung-hubungin kejadian! Biar seolah-oleh terlihat benar dan...
Arya Hudaraja Arya Hudaraja
3 min read

Menjadi Tidak Insecure : Pelajaran Seumur Hidup

Insecure, Sebagian besar dari kita pasti sudah mengenal arti kata tersebut. Tapi mari saya bahas dari awal, mulai dari definisinya. Insecure merupakan kata yang...
Rosyi Rosyi
2 min read

Corona, Kapan Selesainya?

Sejak dulu, gua itu nggak yakin-yakin banget dengan keberadaan bakteri, virus, dan segala hal yang berbau mikroskopis. Sebab menurut gua, itu bikin ribet. Ketika...
Arya Hudaraja Arya Hudaraja
3 min read

Aku takut lupa cara bersosialisasi dengan makhluk hidup

sudah lebih dari satu bulan, aku menjalankan kewajibanku sebagai warga negara NKRI yang baik dan menurut kepada pemerintah, yaitu #Dirumahaja. Disinilah aku sekarang, pukul...
Rosyi Rosyi
2 min read

Kiamat Ramadhan ini, yang Bener Aja?

Akhir-akhir ini gua denger banyak beredar video agak viral ustadz yang ngomong dengan lantang dan yakin kalau kiamat bakalan terjadi pada tanggal 15 ramadhan...
Arya Hudaraja Arya Hudaraja
3 min read